DEMO PANGAN KOLAM SUSU MEKAJA (MELON SEMANGKA JAGUNG) DAN STICK SUCHO (SUKUN CHOCOLATE)



Demo Pangan Kolam Susu Mekaja (Melong Semangka Jagung) dan Stick Sucho (Sukun Chocolate)

Demo pangan yang diadakan oleh kelompok KKN Tematik 56 dibagi menjadi 2 sesi. Dikarenakan Desa Bumi Anyar memiliki 6 dusun, sehingga setiap sesi terdiri dari 3 dusun yaitu sesi pertama terdiri dari dusun Preng Kenek, Nangger dan Tangkat. Sedangkan sesi ke-2 terdiri dari dusun Kwanyar, Lobuk dan Tlagah.

Sesi pertama dilakasanakan pada tanggal 26 Januari 2018, di kediamanAlm. Sargawi, Dusun Preng Kenek. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 dengan dihadiri oleh21 warga yang terdiri dari tiga dusun yaitu dusun preng kennek, tangkat dan nangger. Adapun rincian jadwal pelaksanaan kegiatan terdiri dari pembukaan, laporan ketua pelaksana,  sambutan sekretaris, penutup dan dilanjutkan tutorial demo pangan. Tutorial demo pangan dilakukan oleh anggota KKN Tematik 56 yang telah ditunjuk untuk melakukan tutorial. Pelaksanaan tutorial dibagi menjadi 2 yaitu pembuatan Stick SUCHO dan Kolam Susu MEKAJA. Setelah melakukan tutorial warga dibagi menjadi 2 kelompok untuk melakukan praktik langsung. Antusias warga sangat tinggi dalam melakukan praktik sehingga acara berlangsung dengan lancar.

Sesi kedua dilakasanakan pada tanggal 27 Januari 2018, di kediaman bapak Satroli, Dusun Kwanyar. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 dengan dihadiri oleh 19 warga yang terdiri dari tiga dusun yaitu dusun kwanyar, lobuk dan tlagah. Adapun rincian jadwal pelaksanaan kegiatan terdiri dari pembukaan, laporan ketua pelaksana,  sambutan sekretaris, penutup dan dilanjutkan tutorial demo pangan. Tutorial demo pangan dilakukan oleh anggota KKN Tematik 56 yang telah ditunjuk untuk melakukan tutorial. Pelaksanaan tutorial dibagi menjadi 2 yaitu pembuatan Susu MEKAJAdan Kolam Stick SUCHO. Setelah melakukan tutorial warga dibagi menjadi 3 kelompok untuk melakukan praktik langsung. Antusias warga sangat tinggi dalam melakukan praktik sehingga acara berlangsung dengan lancar. Didalam melakukan praktik yang diadakan didusun kwanyar ada yang mendapatkan hadiah yaitu dusun lobuk.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »