KREASI KREATIF KULIT JAGUNG CANTIK


Kreasi Kreatif Kulit Jagung Cantik

Kreasi kreatif Kulit Jagung Cantik yang diadakan oleh kelompok KKN Tematik 56 di desa Bumi Anyar tepatnya di dusun Lobuk, Kwanyar, Tlagah, Perengkenek, Nangger dan Tangkat. Dengan membagi keenam dusun menjadi dua sesi. Sesi pertama berada di dusun Lobuk dan sesi kedua berada di dusun Tangkat. Dari keenam dusun desa bumi anyar membawa 5 perwakilan warganya. Kegiatan ini dapat dijadikan momen yang tepat untuk menambah pengetahuan tentang kerajinan pangan.

Sesi pertama dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2018, di kediaman Sekertaris Desa Bumi Anyar, Dusun Lobuk. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 sampai pukul 10.30 dengan dihadiri oleh 20 warga yang terdiri dari dusun Lobuk, Kwanyar dan Tlagah. Adapun rincian jadwal pelaksanaan kegiatan terdiri dari pembukaan, laporan ketua pelaksana, penutup dan dilanjut dengan tutorial kreasi kreatif. Tutorial kreasi kreatif kulit jagung dilakukan oleh salah satu anggota kelompok KKN Tematik 56 yang telah ditunjuk untuk melakukan tutor. Pelaksanaan tutorial yaitu pembuatan kulit jagung cantik. Setelah selesai melakukan tutorial kemudian warga dibagi menjadi 5 kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 4 orang untuk melakukan praktik langsung. Antusias warga sangat tinggi dalam melakukan praktik sehingga acara berlangsung dengan lancar.

Sesi kedua dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2018, dikediaman kepala dusun Tangkat. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 dengan dihadiri 15 warga yang terdiri dari dusun Prengkenek, Nangger dan Tangkat. Adapun rincian jadwal pelaksanaan kegiatan terdiri dari pembukaan, laporan ketua pelaksana, penutup dan dilanjut dengan tutorial kreasi kreatif. Tutorial kreasi kreatif kulit jagung dilakukan oleh salah satu anggota kelompok KKN Tematik 56 yang telah ditunjuk untuk melakukan tutor. Pelaksanaan tutorial yaitu pembuatan kulit jagung cantik. Setelah selesai melakukan tutorial kemudian warga dibagi menjadi 3 kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang untuk melakukan praktik langsung. Antusias warga sangat tinggi dalam melakukan praktik sehingga acara berlangsung dengan lancar.

Dari hasil pemeriksaan akhir, diketahui ada 20 warga yang datang dari sesi pertama yaitu di dusun Lobuk dan 15 warga dari sesi kedua tepatnya di dusun Tangkat. Acara ditutup dengan memberikan hasil buatan warga sendiri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »