PENYULUHAN DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN MATA


Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Mata

Penyuluhan dan pemeriksaan mata yang diadakan oleh kelompok KKN Tematik 56 di SD Negeri Bumi Anyar 01 dengan jumlah siswa keseluruhan kelas 1 sampai kelas 6 sebanyak 184 siswa dan 9 guru pengajar beserta staff TU serta di SD Negeri Bumi Anyar 02 dengan jumlah siswa keseluruhan kelas 1 sampai kelas 6 sebanyak 202 siswa dan 11 guru pengajar beserta staff TU dijadikan moment yang tepat untuk menambah pengetahuan siswa akan pentingnya  kesehatan mata.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 Januari 2018. Adapun rincian jadwal pelaksanaan kegiatan terdiri dari pembukaan, laporan ketua pelaksana, sambutan dari kepala desa, sambutan dari kepala sekolah tiap masing-masing sekolah dan dilanjut dengan acara penyuluhan serta pemeriksaan mata dari masing-masing kelas.

Penyuluhan dilakukan  di depan seluruh murid SD Negeri Bumi Anyar 01 dan SD Negeri Bumi Aanyar 02, sedangkan pemeriksaan mata dilakukan secara bergantian dari masing-masing kelas. Kelas dibagi menjadi 3 group dari masing-masing kelas. Utuk kelas 1 dan 2 dilakukan pemeriksaan pertama secara bergantian dan dilanjut oleh kelas-kelas setelahnya. Pembagian kelas di atur langsung oleh teman-teman KKN Tematik kelompok 56, sekaligus bertugas dalam mengkondisikan kelas agar acara terus kondusif dan berjalan dengan lancar.

Dari hasil pemeriksaan akhir, diketahui ada 11 siswa dari SD Negeri Bumi Anyar 01 dan 14 siswa dari SD Negeri Bumi Anyar 02 yang memiliki gangguan pada penglihatan mata mereka. Acara ditutup dengan pembagian susu kepada seluruh siswa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »