Monday, July 22, 2019

Belajar & Mengajar Bersama Anak-Anak Desa Bumi Anyar

      Berhari-hari telah kami lalui di desa Bumi Anyar, dan tibalah kami di penghujung waktu liburan sekolah. Waktunya para generasi masa depan desa Bumi Anyar kembali menimba ilmu demi membangun masa depan yang lebih berkualitas. Kami pun cukup antusias untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang kami miliki kepada mereka, sembari berharap apa yang akan kami berikan bisa menjadi tambahan pondasi dari upaya mereka dalam meraih impian yang mereka cita-citakan.


       Program kerja dalam bidang pendidikan pun telah kami susun sedemikian rupa untuk bertatap muka dan berbagi pengetahuan dengan para pelajar di desa Bumi Anyar. Kami juga berharap pihak sekolah atau dewan guru dapat mensuport apa yang akan kami upayakan dalam rangka memberi sedikit sumbangan ilmu kepada anak-anak didik yang sedang mereka bimbing.

       
      Di desa Bumi Anyar sendiri terdapat 3 lembaga pendidikan formal, yaitu SDN Bumi Anyar 1, SDN Bumi Anyar 2, dan SMP Negeri 2 Tanjung Bumi. Tanpa membuang waktu kami pun mendatangi sekolah-sekolah tersebut satu persatu untuk memaparkan program kerja apa saja dalam bidang pendidikan yang sudah kami susun dan akan kami terapkan pada siswa siswi di sekolah-sekolah tersebut. Dan ternyata tanggapan dari para pengajar di 3 sekolah tersebut cukup positif. Kemudian kami membagi personil KKN 10 UTM untuk mengisi program pendidikan kami di 3 sekolah tersebut di hari-hari berikutnya.  

       Antusiasme siswa siswi di sekolah-sekolah yang kami datangi ternyata cukup tinggi. Mereka juga cukup terbuka dan tertarik dengan datangnya kami ke sekolah mereka. Dengan nuansa positif yang ada selama beberapa hari kami membantu para guru mengajar, kami pun merasa nyaman dan cukup menikamti untuk menyalurkan pengetahuan kami kepada para murid. Kami berharap hal baik apapun yang kami berikan bisa dipertahankan dan dapat memberikan manfaat bagi para murid & guru untuk kedepannya.
Penulis : AB (PokemonAir)

No comments:

Post a Comment