Monday, July 22, 2019

Keceriaan Bintang-Bintang Kecil Pesisir Pantai Bumi Anyar

      Hadirnya kelompok KKN 10 UTM di Desa Bumi Anyar tidak hanya menarik perhatian warga dari kalangan dewasa saja, anak-anak setempat pun cukup antusias dengan kedatangan kelompok KKN 10 UTM di lingkungan mereka dengan harapan mendapatkan hal-hal dan wawasan baru yang belum pernah mereka dapatkan dan rasakan sebelumnya. 
    Demi menanggapi respon baik tersebut, kami sedemikian rupa merencanakan dan merancang diadakannya kegiatan yang sekiranya dapat menjawab harapan anak-anak desa setempat terhadap kedatangan kami. Hal yang langsung terpikirkan oleh kami yaitu mengadakan lomba-lomba gembira, seperti yang biasanya diadakan untuk merayakan hari kemerdekaan NKRI pada bulan Agustus.
 

       Namun berdasarkan perkiraan kami, akan cukup sulit serta menelan waktu & biaya yang cukup besar jika lomba yang akan diadakan ini menargetkan anak-anak di seluruh dusun yang ada di Desa Bumi Anyar. Maka dari itu kami hanya menargetkan untuk mengadakan lomba ini dalam ruang lingkup satu dusun saja, dan dusun lobuk menjadi pilihan kami. Selain karena ada spot pantai yang memadai untuk dijadikan lokasi lomba berlangsung, dari seluruh dusun yang kami kunjungi, dusun lobuk adalah dusun yang mayoritas anak-anak kecilnya masih gemar bermain bersama di luar rumah masing-masing, serta cukup lebih mudah menerima dan beradaptasi dengan kedatangan kami.
 

     Lomba-lomba tersebut kami agendakan akan dilaksanakan pada akhir pekan di minggu ke-2 kedatangan kami di Desa Bumi Anyar. Dan puji syukur kepada Tuhan yang maha Esa, karena berkat limpahan rahmat-Nya, lomba-lomba tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan serta sesuai dengan ekspektasi dan rancangan yang telah kami buat. Semoga apa yang telah kami lakukan dapat menjadi kenangan indah bagi bintang-bintang kecil nan ceria di pesisir Pantai Bumi Anyar ini.





Penulis : AB (PokemonAir)

No comments:

Post a Comment