Saturday, July 27, 2019

Singkat Namun Melekat Dalam Ingatan

       Terhitung sudah 25 hari kami kelompok KKN 10 UTM tinggal dan berbaur dengan masyarakat di Desa Bumi Anyar. Banyak hal yang telah kami lalui, baik dalam suka maupun duka, semua kami hadapi bersama. Dari awal mula program KKN ini berjalan, kami masih berusaha saling mengenal satu sama lain. Saat akhir dari program KKN ini hanya tinggal hitungan jam, tak terasa lubuk hati sudah saling menganggap layaknya keluarga. Tak hanya antar anggota kelompok KKN 10 UTM saja, tapi dengan seluruh orang-orang yang sudah ikut andil berpartisipasi dalam berjalannya program KKN 10 UTM. Ingin rasanya kami tinggal sedikit lebih lama di desa sejuk nan indah ini, namun apa daya, waktu telah menuntut kami untuk meninggalkan desa Bumi Anyar tercinta ini.
 

      Banyak hal yang telah kami dapatkan di sana, pengetahuan, pengalaman, persaudaraan, dan banyak lagi yang tak dapat kami sebutkan satu persatu. Namun sayangnya hanya sedikit yang dapat kami berikan untuk desa ini. Banyak hal yang tak dapat kami lupakan selama bermasyarakat di desa Bumi Anyar. Sambutan hangat warganya, sopan santun muda mudinya, keindahan alam sekitarnya, serta keluarga & teman baru yang kami dapatkan selama membaur di sana. Semua itu akan selalu melekat dalam memori ingatan kami.
 

       Setelah sekian waktu yang kami habiskan di desa Bumi Anyar, tibalah kami di penghujung waktu yang mengharuskan kami meninggalkan desa di pesisir perbatasan ini. Kami pun menyusun acara perpisahan untuk sekaligus berpamitan dengan teman-teman di desa Bumi Anyar. Acara yang sederhana, namun semoga mendapatkan restu dan ridho dari Allah SWT. Sehingga apa yang telah kami dapatkan dan berikan di desa Bumi Anyar bisa mendapat berkah dan rahmat-Nya.
 

       Tak akan sedikit waktu yang dihabiskan jika harus menceritakan semua hal yang telah kami rasakan selama menjalankan program KKN di desa Bumi Anyar. Rasa sukur dan terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Tuhan yang maha esa, yang telah menakdirkan kami untuk mengabdi di desa Bumi Anyar ini dan mampu menyelesaikan tugas kami di sana dengan lancar tanpa kendala. Serta terima kasih banyak pula kepada seluruh masyarakat desa Bumi Anyar, khususnya mereka yang telah ikut andil dalam terlaksananya program kerja yang kami susun. Semoga kami pun tak akan begitu saja hilang dari memori ingatan mereka. Maju terus desa Bumi Anyar, semoga berkah dan rahmat terus tercurah limpah padamu. Dari kami kelompok KKN 10 UTM untuk desa Bumi Anyar tercinta.
 
 
 
 
 
Penulis : AB (PokemonAir)

No comments:

Post a Comment