Thursday, January 9, 2020

BELAJAR BERMAIN CERIA

 
   Anak- anak adalah generasi penentu keberhasilan suatu bangsa, begitupun putra-putri bangsa di desa Bumianyar, kemajuan desa di tentukan oleh peran serta mereka dimasa depan. Dalam hal ini Abdimas 16 UTM memberikan sumbangsih kepada masyarakat Bumianyar dengan mengadakan program bimbingan belajar bernama Belajar Bermain Ceria (BBC). Program ini dilaksanakan setiap hari jum’at pukul 15.30 WIB. Didalamnya selain mengulas materi yang telah diajarkan disekolah, anak-anak juga diajak untuk memainkan permainan yang dapat mengasah psikomotorik mereka.
    Program yang dilaksanakan di Posko Abdimas 16 UTM ini mendapat antusiasme yang sangat besar dari anak anak desa Bumianyar,  hingga program yang tadinya hanya dilaksanakan di hari jumat seringkali di tambah pada hari lain seperti pada hari ahad. Anak-anak datang ke posko Abdimas 16 UTM dipagi hari setelah mereka menempuh pendidikan madrasah yang akhirnya diisi dengan bersih bersih pantai lobuk dan pengajaran seni origami oleh salah satu anggota Abdimas 16 UTM.
    Kak Afiya atau yang sering di sapa kak Afi selaku penanggung jawab program BBC ini mengatakan bahwa ia sangat kagum akan antusias dan semangat belajar anak-anak desa Bumianyar. Meskipun ada beberapa anak yang dinilai lebih hyperaktif dari yang lain namun itu tidak berpengaruh pada proses belajar yang dilaksanakan. Bumianyar semakin didepan!!!.

No comments:

Post a Comment