Friday, January 3, 2020

CERIA BERSAMA MASYARAKAT BUMIANYAR


    Dalam menyambut tahun baru 2020, mahsiswa UTM dengan penuh aksi dan semangat mengadakan perlombaan antar dusun di desa Bumianyar, terdapat beberapa perlombaan diantaranya lomba makan krupuk, lomba balap karung, lomba bola pantai, dan lomba memasukkan paku dalam botol. Dalam acara tersebut dihadiri oleh masyarakat Bumianyar, diantaranya anak-anak. Keseruan perlombaan ini lebiih terasa waktu perlombaan bola pantai yag diikuti oleh para ibu-ibu masyarakat desa Bumianyar, perlombaan diikuti oleh ibu-ibu perwakilan setiap dusun. Dalam mengisi libur tengah semester dan akhir tahun maka kami berinisiatif untuk lebih memriahkan pantai Bumianyar yang berada di dusun Lobuk yang menjadi pusat dari program ABDIMAS 16 UTM untuk memajukan dan melestarikan panti Bumianyar itu sendiri.



    Hal yang tidak biasa dilakukan oleh seorang ibu-ibu adalah ketika mereka mencoba hal baru dari jarang dilakukan. Betapa mengejutkan, ketika ibu-ibu beraksi penuh dengan penuh semangat dan antusias mengikuti perlombaan bola pantai yang biasa diklakukan oleh seorang anak-anak dan seorang laki-laki, kini bisa sirasakan dan dimainkan langsung oleh segerombolan ibu-ibu. Itu sebuah apresiasi yang sangat diacungi jempol. Betapa tidak, yang biasa dilakukan oleh seorang ibu biasanya melakukan aktivitas dan pekerjaan rumah tangga kini melakukan hal yang diluar nalar kita. Ditengah terik matahari yang sangat menyengat, tanpa rasa lelah dan menerobos panasnya matahari, bola digiring walaupun entah kearah mana para ibi-ibu membawanya. Dengan pakaian khas seorang ibu-ibu yaitu daster mereka menggiring bola hingga mencetak gol. Itulah perempuan, dalam kondisi apapun bisa mereka lakukan tanpa rasa lelah. So amzing mom’s....!!!

  Dengan adanya program ini, kami dari mahasiswa ABDIMAS 16 UTM bisa lebih memberikan hal-hal yang positif terhadap masyarakat Bumianyar untuk lebih melestarikan dan menjaga pantai Bumianyar itu sendiri. Dengan keasrian alam Bumianyar yang belum terlalu terekspos dan dikenal oleh masyarakat luas diharapkan untuk selalu menjaga alam yang kita miliki dan tidak dieksploitasi oleh kepentingan pihak-pihak tertentu.

No comments:

Post a Comment